Amanda Adik Maudy Ayunda Dilamar, Sosok Kekasih Bule Jadi Sorotan

amanda-adik-maudy-ayunda-dilamar amanda-adik-maudy-ayunda-dilamar

Momen bahagia seperti lamaran di kalangan selebritas memang rada-rada selantas menjadi sorotan publik. Seperti momen adik Maudy Ayunda yang dilamar kekasihnya. Meski nggak seaktif sang kakak di dunia hiburan, tapi Amanda memang sering menarik perhatian publik.

Momen lamaran Amanda yang jadi sorotan, tentu nggak lepas dari bodi Maudy yang belum lama ini menghebohkan publik dengan informasi pernikahannya. Terlebih lagi bodi suami Maudy yang keturunan Korea belum sudah dikenalkan ke publik sebelumnya. Maudy yang dikenal bagaikan seleb ‘high quality’ karena prestasinya itu pun melahirkan warganet penasaran.

Sama seperti Maudy, sosok kekasih Amanda pun melahirkan warganet penasaran. Apalagi Amanda juga dikenal berprestasi, sebatas warganet penasaran siapa sih sosok yang tepat sasaran melamar adik Maudy ini?

Momen Amanda dilamar sang kekasih tepat saat perayaan anniversary ke-5 jadi sorotan

A post shared by Amanda Khairunnisa (@akhairunnisa)

Kabar adik Maudy Ayunda dilamar ini dikemaklumi dari unggahan Instagram Amanda senawak cukup hari Sabtu (9/7) kemarin. Dalam Unggahan tersebut, Amanda membagikan foto awaknya saat dilamar sang kekasih yang dikemaklumi bernama Tavan Dutton. Dalam keterangannya, awewe kelahiran 14 Maret 1997 ini mengisyaratkan bahwa ia menerima lamaran sang kekasih.

“Premier musim ke-5: yang dia bilang ya!” tulis Amanda dalam Bahasa Inggris.

Dalam tiga foto yang dibagikan tersebut, tampak Amanda sedang berdiri mengenakan midi dress hitam. Sementara Tavan berlutut di depan Amanda mengenakan busana serba hitam senada dengan Amanda.

Di foto berikutnya, tampak Tavan menyerahkan kotak cincin dan disambut ekspresi terkejut dari Amanda. Di foto terakhir, tampak Amanda sudah mengenakan cincin berlian sembari menunjukkannya ke arah kamera dan ekspresi bahagia keduanya.

Momen romantis tersebut diketahui bertepatan dengan hari jadi mereka yang kelima. Hal ini diketahui dari ucapan selamat Maudy Ayunda di kolom komentar.

Happy 5th anniversary!!” tulis Maudy.

Selain ucapan dari sang kakak, Amanda juga mendapat ucapan selamat dari kalangan selebritas seperti Zaskia Mecca, Kimberly Ryder, Vidi Aldiano, dan akun-akun centang biru lainnya. Selain itu, ucapan selamat pun berlabuh dari warganet lain. Bahkan luber yang menyoroti postur Tavan yang terlihat sebagai pria bule.

“Akankah menantu tante Mauren taraf internasional semua?” tulis seorang warganet. “Waah, pasti sibakn bule sembarangan nih, minimal sekolah di kampus bergengsi,” tulis warganet lainnya.

Sosok Tavan Dutton pria Inggris yang sukses melamar Amanda

Rasa penasaran warganet terhadap kekasih Amanda tentu aktelseifn tanpa argumentasi. Amanda memang dikenal sebagai perawakan yang berprestasi seperti Maudy. Apalagi ia dididik di keluarga yang sangat mementingkan pendidikan. Hal ini membuat warganet menduga bahwa pendamping bernyawa Amanda pasti juga dari kalangan yang berpendidikan tinggi.

Tavan Dutton dikepedulii pria berdarah Inggris dan Australia. Hal ini dikepedulii dari unggahan di Instagram Tavan saat ia mengenakan batik. Berselisih dengan sang kakak, Amanda memang sering mengunggah kebercocokannya dengan kekasihnya. Bahkan Tavan tampak sudah cukup akrab dengan keluarga Amanda, ia terlihat di berbagai rangkaian jadwal pernikahan Maudy dan ikut mengenakan busana adat Jawa.

Tavan dan Amanda menjalin hubungan sejak keduanya bersekolah di Inggris. Meterusi akunnya di LinkedIn, Tavan adalah alumni SOAS University of London yang mengambil jurusan Chinese Studies. Ia juga suah memahirkan Bahasa Mandarin di Capital Normal University. Kini ia sedang melanjutkan studinya di Oxford University untuk MSc Contemporary Chinese Studies.

Selain masih menyelesaikan studi, Tavan dikepedulii berprofesi bagai reporter. Ia bahkan sering muncul di Metro XinWen membawakan daftar kuliner sejak pedulin 2017. Dalam daftar tersebut, Tavan cukup fasih berbahasa Indonesia dan lancar berbahasa Mandarin. Ia juga sering terlihat bagai reporter kontributor Metro di Inggris.

Nggak belaka perawakan Tavan saja yang menjadi perhatian publik. Keputusan Amanda dan Tavan untuk menjalani hubungan yang lebih serius pun dinilai ‘sat set‘ alias cekatan, seperti yang dilakukan Maudy Ayunda dan sang suami Jesse Choi. Selamat ya Amanda dan Tavan!