breaking news New

Ga Akan Bisa Lupa! Ini Dia Salad Yang Populer di Eropa

Salad adalah salah satu makanan penting di Eropa, selain segar, makanan ini juga dikenal kaya dengan serat dan menyehatkan. Makanan sehat ini menjadi sangat populer karena kelezatannya.

Beberapa salad juga memiliki tampilan yang unik dan bervariasi. Bahan yang digunakan juga cukup variatif, tidak hanya sayuran dan buah buahan, beberapa salad juga terbuat dari sosis sampai roti basi.

Penasaran? Ini dia 3 salad yang populer di Eropa.

1. Olivier Salad, Rusia

Salad ini terbuat dari bahan bahan utama daging ayam atau ham, sayuran, mayonise, telur, dan kentang yang dipotong dadu. Makanan ini pertama kali ditemukan oleh Lucien Olivier kira kira pada tahun 1860an, itulah sebabnya makanan ini disebut sebagai Olivier Salad.

Olivier menjaga resep ini sampai dirinya meninggal, konon resep ini telah dicuri oleh salah satu karyawan yang mengawasinya. Salad ini biasanya ada di perayaan Tahun baru di Rusia atau beberapa negara lainnya di Eropa.

2. Wurstsalat, Jerman

Terbuat dari bahan dasar sosis, minyak, bawang, dan cuka, makanan ini cukup populer di Jerman. Salad ini adalah salad sosis yang bisa ditambahakan dengan irisan acar mentimun jika memilih variasi lain.

Jenis sosis yang biasa digunakan pada Wurstsalat ini adalah lyoner, stadwurst, extrawurst atau regensburger wurst. Cara membuat makanan ini juga cukup mudah, yaitu dengan memotong sosis tipis tipis, kemudian dicampurkan dengan daun bawang mentah, minyak marinade dan cuka, lalu kemudian diberikan merica, paprika, dan bumbu garam.

3. Panzanella, Italia

Tidak hanya dengan sosis, ada pula salad dengan roti basi. Ini dia Panzanella, salad unik yang cukup terkenal di Eropa. Makanan ini terbuat dari minyak zaitun, bombay, saus cuka, basil, tomat, dan juga potongan roti basi.

Panzanella ini memanfaatkan sayuran pada musim panas, sehingga selalu disajikan di musim panas. Beberapa restoran juga menambahkan mentimun, keju, dan zaitun ke dalam sajian ini.


Itu dia 3 salad menarik yang populer di Eropa, apa kamu tertarik untuk mencobanya?