Game FPS Terpopuler yang Memiliki Ajang Turnamen E-Sport!

gambar tersebut menyebutkan daftar game fps yang dipertandngkan pada kejuaran esports gambar tersebut menyebutkan daftar game fps yang dipertandngkan pada kejuaran esports

Game FPS Terpopuler yang Memiliki Ajang Turnamen E-Sport !

Apakah kalian adalah seorang gamer ? Jika benar, maka tandanya kalian sudah begitu familiar dengan permainan yang mengambil tema tembak-tembakan ini. Umumnya game tembak-tembakan ini masuk ke dalam genre FPS atau first person shooter. Sesuai dengan namanya, game tersebut sudah pasti dimainkannya dengan menggunakan perspektif dari orang pertama. Nah, sebenarnya game ini sudah populer sejak tahun 1990 an, namun untuk ajang turnamennya sendiri baru benar-benar meriah dalam beberapa tahun terakhir. Jika kalian ingin merasakan permainan first person shooter tersebut, maka berikut ini kami berikan beberapa rekomendasi game FPS terpopuler yang mana sudah memiliki ajang turnamen esport di dunia !

5 Game FPS Terpopuler dalam Beberapa Tahun Terakhir

Sebenarnya ada banyak sekali game-game FPS atau first person shooter yang bisa dilombakan dalam ajang turnamen esport. Namun, tidak semua game dengan genre tersebut memiliki popularitas tinggi di kalangan para gamer. Nah, berikut ini akan langsung kami berikan beberapa permainan game FPS terpopuler untuk kalian semua berdasarkan beberapa website dan salah satunya dari jalantikus.com.

Game FPS 1 - Series CS

CS atau counter strike menjadi pilihan game FPS pertama yang dapat kalian mainkan saat ini. Jadi keseluruhan game counter strike atau kita bisa sebut series CS sudah pasti menjadi langganan utama yang ada di dalam kompetisi esport. Baik itu kompetisi untuk level regional, level nasional, maupun ajang internasional pun pasti akan masuk game yang satu ini. Untuk seri pertamanya sudah dirilis sejak tahun 1999, dan saat ini telah masuk ke seri utamanya yakni ke-4, Counter-Strike : Global Offensive atau dikenal dengan sebutan CS: GO. Sampai detik ini kami mendapatkan informasi bahwasanya kompetisi elit CS : GO sudah banyak sekali di pertandingkan.

Game FPS 2 - Series COD

Selanjutnya adalah COD atau call of duty. Permainannya sedikit berbeda dengan CS GO yang jauh lebih condong ke arah multiplayer, COD atau call of duty ini menjadi game FPS yang pada awalnya diciptakan hanya untuk mode single player, dan di dalamnya sudah dibumbui oleh berbagai macam jenis plot yang menarik. COD sendiri untuk pertama kalinya sudah dikembangkan oleh pihak infinity War pada tahun 2003, dan diliputi oleh penggunaan tema terhadap perang dunia ke-2. Sampai detik ini sudah ada tiga sub series yang dikeluarkan oleh COD, yakni: series Black Ops, Modern Warfare and World War 2. Namun, seri terpopulernya jatuh kepada Black Ops 4 yang mana didalamnya memadukan dunia peperangan dengan adanya teknologi yang canggih.

Game FPS 3 - Series Battlefield

Ini menjadi salah satu game pesaing paling kuat dari permainan COD. Selain bersaing untuk bisa menyajikan modus single player dengan menggunakan cerita yang begitu kompleks, gamenya juga sudah terbiasa masuk dalam beberapa ajang turnamen esport bergengsi di dunia. Mengenai kemunculannya, battlefield rupanya sudah jauh lebih dulu muncul dibanding COD yakni pada tahun 2002 alias setahun lebih cepat daripada game COD. Gamenya sendiri sudah dirilis oleh pihak EA, yang mana saat ini telah merambah ke dunia game online multiplayer pada seri battlefield kedua. Lalu pada tahun 2012, pihak EA telah mencatat bahwa sudah ada lebih dari 50 juta pemain battlefield menyebar di seluruh dunia jadi wajah saja jika game FPS yang satu ini begitu populer di dalam dunia esport.

Game FPS 4 - Rainbow Six Siege

Tak ketinggalan, Rainbow Six Siege juga wajib kalian mainkan. Dimana game FPS kali ini sedikit berbeda dibandingkan beberapa game FPS yang telah kami beritahukan sebelumnya. Untuk gamenya sendiri memiliki sifat taktikal, di mana mengharuskan para pemainnya untuk berkoordinasi dan juga berkomunikasi dengan sangat baik kepada setiap anggotanya. Hal tersebut memang telah menjadi bagian terpenting dibandingkan masalah kecepatan maupun skill menembak yang terdapat pada game Rainbow Six Siege. Gamenya sendiri telah dirilis oleh pihak Ubisoft pada tahun 2015 silam, dan bisa kami katakan ini menjadi game esport FPS pertama yang telah melangsungkan ajang perlombaan dalam skala profesional.

Game FPS 5 - Overwatch

Game besutan Blizzard Entertainment sudah diluncurkan sejak tahun 2016. Di mana gamenya sendiri terbilang unik karena memakai dua konsep yakni: FPS dan juga moba. Walaupun masih termasuk ke dalam game first person shooter, kalian sebagai pemain diajak untuk bisa memilih karakter pada penggunaan roll yang berbeda-beda. Selain daripada itu, setiap pemain juga harus bisa merancang build atau karakter yang sudah kalian pilih agar sekiranya tidak mudah dikalahkan oleh karakter musuh. Mengenai kompetisinya, Overwatch sudah sering ikut lomba, salah satunya dalam turnamen yang bernama Overwatch League.

Sebagai seorang gamers, Anda bisa mencooba beberapa rekomendasi game FPS terbaru. Dan kemudian, Anda bisa mengasah kekampuann bermain game FPS untuk mengikuti ajang turnamen e-sport.