Kegunaan E-Money Untuk Transaksi Keuangan yang Mudah

gambar tersebut menyebutkan fungsi penggunaan e-money gambar tersebut menyebutkan fungsi penggunaan e-money

Kegunaan E Money Untuk Transaksi Keuangan yang Mudah

E money adalah uang elektronik pengganti uang tunai. Saat ini semakin banyak orang yang berminat untuk menggunakan uang elektronik ini karena banyaknya kegunaan e money.

E money dapat memudahkan anda dalam bertransaksi segala hal, sehingga sangat cocok untuk anda yang suka berbelanja baik secara offline maupun online. Selain itu, e money juga sering mengadakan diskon untuk para penggunanya. Hal ini membuat meningkatnya peminat untuk menggunakan e money. Berikut inilah kegunaan e money lebih lengkapnya.

Kegunaan E Money yang Menguntungkan

E money memiliki banyak fungsi yang menguntungkan dan memudahkan para penggunanya. Anda dapat melakukan pembayaran secara praktis dan fleksibel. Berikut beberapa kegunaan e money yang perlu anda ketahui.

  1. Memudahkan transaksi

E money memudahkan anda dalam segala transaksi. Mulai dari pembayaran tol, pembayaran transportasi, belanja di minimarket, restoran cepat saji, dan masih banyak pembayaran lainnya.

Dengan E-money Anda tak perlu lagi repot mengeluarkan uang tunai untuk melakukan pembayaran. Bahkan And ajuga tak perlu repot membawa uang dalam jumlah banyak untuk bertransaksi.

  1. Lebih praktis

Uang elektronik atau e money membuat anda lebih praktis, karena anda tidak perlu membawa uang tunai ketika berpergian. Bentuk dari e money adalah kartu yang dilengkapi oleh chip yang tertanam di dalamnya.

Ketika anda menggunakan e money untuk melakukan pembayaran, yang anda perlu lakukan hanyalah memberi kartu kepada kasir. Setelah itu kasir akan menempelkan kartu pada mesin e money dan transaksi akan langsung diproses dengan cepat.

  1. Lebih akurat dan aman

Transaksi yang dilakukan ketika menggunakan e money, semuanya akan direkam oleh sistem. Sistem telah dibuat dengan sangat baik untuk menghindari terjadinya eror. Hal ini membuat para penggunanya dapat menghindari kesalahan pada jumlah harga.

Selain itu, menggunakan e money juga membuat penggunanya merasa lebih aman dan nyaman. Dengan menggunakan uang elektronik, maka anda tidak perlu membawa uang tunai dengan jumlah yang banyak sehingga dapat meminimalisir terjadinya kehilangan atau tindak kejahatan yang membayakan seperti copet atau rampok.

  1. Cepat dalam transaksi

E money membuat transaksi berjalan lebih cepat. Hal ini dikarenakan dengan menggunakan e money maka anda hanya perlu memberi kartu, anda tidak perlu mengeluarkan duit dan kasir tidak perlu repot-repot menghitung duit yang anda berikan.

Anda tak perlu lagi menghabiskan waktu untuk menunggu kembalian. Tak hanya itu saja, Anda juga tak perlu repot tukar saat toko tempat Anda membeli tidak memiliki kembalian sehingga transaksi jadi lebih cepat dan praktis.

  1. Tercatat dengan baik

Setiap transaksi yang anda lakukan dengan menggunakan e money akan tercatat dengan baik pada sistem. Sehingga anda tidak perlu mengingat maupun mengumpulkan struk pembayaran yang anda lakukan. Anda bisa mengecek setiap pembayaran kapanpun anda mau.

  1. Meminimalisir uang palsu

E money atau uang elektronik dapat meminimalisir peredaran uang palsu. Hal ini dikarenakan e money hanya menggunakan kartu, sehingga kamu tidak perlu membawa uang tunai untuk melakukan pembayaran.

Kegunaan E Money Dan Jenis-Jenisnya di Indonesia

Saat ini sudah banyak kegunaan e money di Indonesia. Seperti untuk pembayaran tol, pembayaran transportasi seperti kereta, krl, angkutan umum, pembayaran di minimarket, hingga pembayaran parkir.

Jenis-jenis e money yang ada di Indonesia antara lain:

  1. Flazz dari Bank Central Asia
  2. Mandiri e-money dari Bank Mandiri
  3. TapCash dari Bank Negara Indonesia
  4. Brizzi dari Bank Rakyat Indonesia
  5. JakCard dari Bank DKI
  6. Mega Cash dari Bank Mega
  7. Nobu e-money dari Bank Nationalnobu
  8. Tap-izy dari Telkomsel
  9. KMT dari PT Kereta Commuter Indonesia
  10. MTT dari PT Mass Rapid Transit

Dengan banyaknya kegunaan e money, maka sudah tidak heran jika saat ini peminat penggunaan e money meningkat. E money memudahkan anda untuk melakukan pembayaran apapun dan dimanapun.

Kemajuan teknologi seperti e money membuat segala hal menjadi lebih mudah. Kemajuan teknologi telah menghasilkan aplikasi elektronik pengadaan barang dan jasa bernama procurite yang akan memudahkan anda dalam melakukan proses pengadaan.

Dengan menggunakan fitur berbasis on-cloud atau cloud base, Procurite cocok untuk semua jenis pengadaan di perusahaan. Yuk, maksimalkan kegunaan e money sekarang juga!