breaking news New

Mentah Tapi Enak? Intip Yuk 3 Makanan Khas Jepang Dengan Daging Mentah Enak

Negara Sakura ini dikenal dengan berbagai macam sajian lezat yang unik dan mungkin terdengar aneh di mata wisatawan. Meski aneh, makanan makanan di Jepang sangat laris dipesan oleh banyak warga setempat hingga wisatawan. Beberapa chef di Jepang sangat handal mengolah makanan yang mungkin tadinya berbahaya hingga menjadi kuliner siap saji yang sangat enak.

Nah, ada juga nih sajian daging mentah khas Jepang yang diolah menjadi berbagai macam makanan enak. Simak penjelasannya dibawah ini ya!

1. Fugusashi

Makanan ini menggunakan ikan fugu sebagai bahan utamanya, dimana seperti yang kita tau bahwa ikan fugu ini memiliki kandungan racun tetrodotoxin yang sangat berbahaya, namun jika diolah dengan cara yang benar dan dengan teknik khusus, maka ikan fugu bisa dijadikan makanan yang lezat tanpa membawa racunnya kembali.

Seorang chef atau juru masak perlu memiliki keahlian khusus dan pengalaman yang panjang untuk akhirnya bisa memasak makanan ini, karena jika salah maka akan membahayakan pelanggannya. Ikan fugu dipotong tipis dan kemudian diberikan perasan lemon, kemudian langsung begitu saja bisa disantap dengan wasabi dan kecap asin, tanpa perlu dimasak dulu.

Itulah mengapa makanan ini disebut termasuk ke dalam golongan makanan Jepang dengan daging mentah. Namun dengan proses yang sangat istimewa, makanan ini akhirnya diberikan harga yang juga sepadan dengan kesulitan pembuatannya.

2. Basashi

Jika kamu tertarik mencicipi sesuatu yang berbeda dan sangat unik, sepertinya kamu perlu mencicipi Basashi ini. Makanan ini tidak terbuat dari daging rusa, daging ayam, ataupun daging ikan. Tapi, Basashi terdiri dari daging kuda yang masih mentah dan dimakan bersama dengan kecap asin dan bawang putih.

Basashi memiliki tekstur yang lembut dan dipotong tipis tipis. Ketika kamu sedang berada di Jepang sepertinya tidak ada salahnya untuk mencoba makanan yang satu ini.

3. Torisashi

Jika daging ayam disajikan mentah, apa kamu masih bisa memakannya? Mungkin sangat asing di lidah hingga tenggorokan ketika mencicipi makanan yang satu ini, namun ternyata di Jepang makanan ini cukup dicari oleh beberapa orang loh!

Terbuat dari ayam mentah (Torisashi) yang dipotong tipis tipis dan dimakan langsung bersamaan dengan kecap asin, wasabi, serta jeruk nipis. Apakah kamu tertarik untuk mencobanya?