Mitos Zaman Dulu yang Membayangi Hidup Perempuan. Nggak Boleh Duduk di Depan Pintu, Ladies~

mitos-hidup-perempuan mitos-hidup-perempuan

Sudah menjadi kepercayaan sejak zaman dulu, masih ada mitos-mitos tentang cewek yang berkembang hingga saat ini. Padahal kalau dilihat-lihat lagi sih kadang tidak berdasar dan saja menurut “kaInterogasi”. Lucunya, keberlebihanan dari kepercayaan konyol tersebut serupa sekali nggak logis tapi tetap aja dipercaya berlebihan orang. Entah itu mereka yang menyala di pedesaan maupun kota-kota agung. Mulai dari remaja, orang dewasa, hingga orang tua.

Tapi, mitos-mitos ini pula yang membuat Indonesia semakin beragam. Mau percaya sih boleh, tapi jangan sampai hal ini malah menyusahkan SoHip terutama yang dara. Kira-kira apa saja sih itu, yuk kita bahas satu-satu!

1. Bisa bikin ditolak adam, kaPerdebatan anak perempuan nggak boleh makan sayap ayam. Padahal sensasi krokot-krokot bikin ketagihan banget

2. KaPerbincangan kalau nyapu rumah nggak apik bakalan dapat jodoh brewokan. Tujuannya sih baik agar nyapunya apik, tapi kalo jodoh brewokannya kaya Zayn Malik kayaknya nggak macela deh

3. Kalau ada yang kangen, kaPerdebatan bulu mata bakal rontok. Duh, kalau berlimpah yang kangen nanti bisa botak dong bulu mata ????

4. Cewek yang belum nikah juga nggak boleh makan pantat ayam. Kalau kamu awewe single tapi hobi banget makan pantat ayam, katanya nanti bakal dapet suami nggak setia

5. Kalau wanita bikin pangling saat pernikahan, maka bisa dipastikan ia masih perawan. Susah juga di hari pernikahan, ternyata dikepoin masih perawan atau nggak. Begini amat nasib jadi wanita~

6. Perawan nggak boleh makan jantung pisang, kaPertanyaan wajah bisa kalah cantik kalau berkumpul berserupa cewek-cewek yang lain. Kalau itu kurang kenceng skincare-nya nggak sih?

7. KaPertanyaan kalau masak keasinan berarti tandanya kamu sudah pengin nikah. Kalau dasarnya berkenan asin kamu mau apa?

8. Dilarang duduk di depan pintu karena bakalan bikin jenjang sama jodoh. Jujur, semakin dipikir duduk depan pintu dan jodoh makin tidak ada korelasinya

9.  Perempuan nggak boleh sekolah agung-agung, karena nanti susah jodoh. Kalau ini sih udah jelas mitos yang menyimpang, ladies. Nggak usah diperhatiin!

Di antara 9 kepercayaan absurd yang masih di beredar di masyarakat luas ini, mana yang paling sering SoHip dengarkan? Memang sih terkadang nggak masuk akal, tapi  begitulah namanya mitos. Padahal era sekarang udah banyak fenomena-fenomena yang membuktikan bahwa mitos-mitos tersebut sama sekali nggak benar. Tapi namanya juga orang Indonesia, selalu ada aja yang unik-unik ????