Inilah Ragam Aktivitas di Taman Bungkul Surabaya

gambar tersebut menyebutkan ragam aktivitas di taman bungkul gambar tersebut menyebutkan ragam aktivitas di taman bungkul

Inilah Ragam Aktivitas di Taman Bungkul Surabaya

Taman Bungkul merupakan salah satu pilihan tempat wisata yang murah di Surabaya. Lokasinya juga mudah dijangkau karena berada di pusat kota Surabaya.

Taman ini menyediakan sensasi wisata alam berpadu kemudahan berburuspotfoto. Tidak hanya itu saja, pengunjung juga berkesempatan menikmati sajian kuliner khas Jawa Timur di warung-warung yang berjejer di sekeliling taman ini.

Taman ini merupakan salah satu taman kota yang menjadi kebanggaan warga Jawa Timur khususnya warga Surabaya.

Taman bungkul dibangun pada tahun 2006 dan sempat menyandang status sebagai taman terbaik se-Asia Tenggara.

Taman yang memiliki luas area seluas 10.000 meter persegi ini dan didominasi oleh pepohonan besar yang lebat.

Tak salah jika berkunjung kesini, kamu bisa menikmati suasana sejuk dan segar yang pastinya menenangkan hati dan fikiran.

Tidak hanya pohon-pohon-pohon yang besar, Taman Bungkul juga dihiasi dengan beragam aneka tanaman hias yang tertata rapi.

Didukung kondisi kawasan yang bersih, membuat para pengunjung pasti betah untuk menghabiskan waktunya berlama-lama di taman ini.

Selain itu, keindahan taman yang tidak perlu diragukan lagi, Taman Bungkul menjadi istimewa karena di dalamnya terdapat makam Sunan Bungkul.

Untuk kamu yang belum tahu, Sunan Bungkul adalah mertua Sunan Ampel yang konon katanya merupakan salah satu seorang tetua, tokoh masyarakat dan tokoh agama pada masa Kerajaan Majapahit.

Harga Tiket Masuk Taman Bungkul

Tidak perlu takut dan khawatir mengenai biaya masuk atau harga tiket Taman Bungkul karena taman ini terbuka untuk umum dan tidak memungut biaya sepeserpun kepada para pengunjungnya atau dengan kata lain Taman Bungkul ini dapat dimasuki kapan pun secara gratis.

Sementara untuk tempat parkir kendaraan, Taman Bungkul tidak menyediakan lokasi parkir khusus.

Sama seperti dengan taman-taman lain, di sekeliling taman biasanya ada tukang parkir yang siap menjaga keamanan kendaraanmu dan kamu bisa menitipkan kendaraan kepada tukang parkir tersebut.

Alamat Taman Bungkul

Taman Bungkul berlokasi di alamat Jl. Taman Bungkul, Darmo, Surabaya, Jawa Timur.

Hal Menarik di Taman Bungkul

Meski hanya sebuah taman, akan tapi Taman Bungkul telah dilengkapi juga dengan berbagai wahana beserta fasilitas.

Jadi, selain menikmati suasana yang sejuk dan rindang, kamu juga bisa melakukan berbagai kegiatan seru. Berikut beberapa aktivitas yang bisa para pengunjung lakukan di Taman Bungkul:

1. Menikmati Waktu Santai

Suasana taman yang sejuk, bersih dan dilingkupi aneka pohon serta tanaman hijau membuat sangat cocok sebagai tempat bersantai seperti setelah bekerja selama seminggu penuh, saatnya kamu meregangkan otot dan mengistirahatkan otak di taman ini.

Pengelola Taman Bungkul telah menyediakan banyak tempat duduk berupa bangku yang tersebar di seluruh kawasan taman.

Jika tempat duduk di taman ini sudah penuh maka kamu bisa duduk santai di bawah pohon sambil menikmati semilir angin.

2. Jogging

Taman Bungkul juga sering dijadikan lokasi jogging para remaja dan orang dewasa yang setiap paginya atau terlebih lagi pada hari libur, areajogging trackselalu sesak oleh berbagai kalangan.

3. Arena BMX

Selainjogging track, arena BMX menjadi area juga menjadi spot yang paling ramai pada sore dan malam hari.

Di area ini Anda bisa melihat para pemuda saling adu kemampuannya.

4. Arena Skateboard

Tidak kalah ramai dan menarik daripada arena BMX, kamu juga bisa melihat para pemain bahkan bermain skateboarddi arenaskateboardTaman Bungkul.

Sama seperti arena BMX, arenaskateboardini biasanya akan ramai pada sore sampai dengan malam hari.

5. Hunting Foto

Salah satu keunggulan Taman Bungkul adalah tersedianya banyak spot foto

Bahkan, seluruh area taman bisa Anda jadikanspotberfoto yang instagramable di sudut taman denganbackgroundtaman hias atau mengambil latar air mancur di tengah taman yang pasti menghasilkan tampilan foto bagus.

6. Ziarah Makam

Taman Bungkul juga menjadi tempat peristirahatan terakhir Sunan Bungkul karena banyak juga masyarakat yang datang ke taman ini sebagiannya bertujuan untuk berziarah ke makam Sunan Bungkul.

Nah itulah beberapa informasi mengenai Taman Bungkul yangsangat cocok untuk liburan singkat di akhir pekan bersama keluarga.