breaking news New

Sehat dan Segar! Ini Dia 4 Sandwich Sayur Terenak di Dunia

Seringkali ditemukan berbagai macam sandwich di supermarket atau minimarket terdekat. Yang paling sering kamu temukan adalah sandwich denga isi sayur yang menyegarkan dan menyehatkan. Beberapa ditambahkan dengan daging sapi, daging ayam, daging ikan, atau keju.

Tak heran apabila kamu sudah tidak asing dengan sandwich atau justru sangat menyukainya. Kalau kamu sangat menikmati menyantap sandwich sehat dan segar, sepertinya 4 sandwich sayur terenak di dunia ini bisa menjadi pilihan.

1. Jambon Beurre, Perancis

Sandwich ini cukup terkenal dimata warga lokal dan wisatawan mancanegara. Banyak orang menyukai Jambon Beurre dimana sandwich ini menggunakan Roti Baguette yang identik dengan negara Perancis.

Roti tersebut kemudian diisi dengan mentega, keju, daging ham, dan berbagai macam sayuran yang pastinya menyegarkan dan menyehatkan. Roti ini sangat bisa dinikmati karena memiliki kandungan protein yang cukup. Tidak hanya segard dan sehat, makanan ini juga sangat lezat untuk disantap kapan saja.

2. Fischbrötchen, Jerman

Sandwich dengan bahan sayur lainnya adalah Fischbrötchen yang menggunakan roti khas Jerman berisikan acar, bawang merah, dan ikan herring atau bismark. Sandwich ini seringkali ditemukan di beberapa restoran di Jerman atau streetfood, yang populer dan paling sering diproduksi di Jerman Utara.

3. Grilled Kielbasa Sandwich, Polandia

Sandwich sehat lainnya juga ada di Polandia, bernama Grilled Kielbasa Sandwich. Menggunakan roti yang berisi sayur sayuran dan bawang bombay dengan protein berbagai jenis daging salah satunya adalah sosis khas Polandia. Sosis tersebut diolah dengan cara dipanggang, kemudian diletakkan ditengah tengah roti bersamaan dengan sayur dan bawang, juga ditambahkan dengan saus barbecue.

4. Banh mi, Vietnam

Banh mi adalah salah satu sandwich sayur di Vietnam. Sandwich ini tidak berbahan dasar roti khas Vietnam yaitu roti baguette yang tekstur nya lebih ringan dibanding roti baguette dari Perancis. Roti ini kemudian diisi dengan bawang putih, mentimun, ketumbar, wortel, mayo, dan kecap ikan. Seringkali roti ini juga ditambahkan dengan ham dan tofu goreng sesuai selera.


Itu dia 4 sandwich dengan bahan bahan sayuran di dalamnya. Apaakh sandwich sandwich ini berhasil bikin kamu ngiler?