Rekomendasi Wisata Air dengan Pesona Alam Bak Negeri Dongeng

gambar tersebut menyebutkan tentang tempat wisata air terjun terbaik gambar tersebut menyebutkan tentang tempat wisata air terjun terbaik

Rekomendasi Wisata Air dengan Pesona Alam Bak Negeri Dongeng

Bagi pecinta wahana air seperti Curug Indonesia memang terkenal sebagai surganya. Ada banyak ratusan Curug atau air terjun mulai dari Sabang hingga Papua yang memiliki ciri khas tersendiri dengan keragaman bentuk curugnya. Pesona indah Curug tak hanya dilihat dari bentuknya tetapi juga hasil foto yang diabadikan Dan diupload di media sosial menjadi salah satu alasan masyarakat berbondong-bondong untuk menikmati wahana air pegunungan ini.

  1. Curug luhur - Cibinong Cianjur

Yaps destinasi liburan di Kabupaten Cianjur bukan hanya curug citambur curug cikondang tetapi masih banyak Curug yang memiliki pesona sangat indah yang belum banyak diketahui masyarakat. Salah satu destinasi keren yang ada di Cibinong adalah Curug luhur yang berada di kecamatan Cibinong Cianjur Selatan yang belum diketahui banyak orang.

Perjalanan menuju Curug luhur membutuhkan waktu 3 sampai 4 jam jika dimulai dari kota Cianjur yang bisa kamu ambil arah menuju terminal pasir Hayam dan ambil ke arah selatan. Selama perjalanan kamu akan melewati banyak kecamatan diantaranya kecamatan Cibeber, kecamatan Campaka, kecamatan Pagelaran, kecamatan Sukanagara, dan kecamatan tanggeung.

  1. Air terjun Moramo, Sulawesi Tenggara

 

Air terjun moramo merupakan salah satu air terjun yang indah di kawasan Konawe Selatan provinsi Sulawesi tenggara yang memiliki daya tarik tersendiri dengan beragam keindahan yang disajikan.

Kesegaran air dan pemandangan yang amat sangat menakjubkan bisa disaksikan begitu saja di depan mata langsung yang akan membuat kesan di setiap para pengunjungnya.

  1. Air terjun Kapas Biru, Jawa Timur

Air terjun kapas biru adalah air terjun yang terletak di kabupaten Lumajang provinsi Jawa Timur yang merupakan salah satu objek wisata andalan Kabupaten Lumajang. Banyak wisatawan datang dari luar kota bahkan luar Jawa yang terpesona dan ingin melihat betapa indahnya objek wisata Air terjun kapas biru.

Air terjun kapas biru sebenarnya tergolong air terjun yang baru karena baru dibuka di tahun 2015 yang memiliki ketinggian sekitar 100 m dijadikan sebagai salah satu air terjun tertinggi di pulau Jawa dan Indonesia.

  1. Air terjun Tamalu 'lua, Sulawesi Selatan

Air terjun ini merupakan air terjun yang paling hits di Sulawesi khususnya Sulawesi Selatan yang terletak di desa Ramba, kecamatan Rumbia, Sulawesi Selatan. Air terjun ini terletak cukup jauh jika dari kota Makassar ibukota provinsi Sulawesi Selatan sehingga jika kamu yang ingin berkunjung ke air terjun ini diharapkan datang dari pagi karena memiliki waktu tempuh yang cukup lama.

  1. Coban Sewu, Jawa Timur

Air terjun tumpak Sewu atau yang biasa juga disebut coban Sewu merupakan air terjun dengan ketinggian sekitar 120 meter yang berada di perbatasan Kabupaten Lumajang, dan kabupaten Malang, provinsi Jawa Timur. Air terjun tumpak Sewu termasuk dalam air terjun terindah yang ada di pulau Jawa karena memiliki karakteristik yang unik mengingat aliran air yang jatuh ke bawah ini cukup lebar dan terlihat seperti mengelilingi lembah sehingga dapat disajikan terlihat lebih luas.

  1. Air terjun Tukad Cepung, Bali

Bali terkenal memiliki pantai yang indah. Selain itu Bali juga memiliki banyak sekali air terjun yang tak kalah menarik salah satunya adalah air terjun Tukad cepung yang terletak di Banjar Penida, Tembuku, Kabupaten Bangli, Bali. Sekilas air terjun ini tampak seperti air terjun yang jatuh dari langit karena disilangkan oleh cahaya matahari dengan ketinggian sekitar 15 meter.

Dari lokasi parkir kendaraan menuju ke lokasi Air terjun kita akan menyusuri pinggiran sungai menuruni tebing dengan bebatuan karena letaknya berada di balik tebing. Sepanjang perjalanan kita akan dimanjakan oleh pepohonan yang hijau dan udara yang sejuk membuat perjalanan tak terasa hingga sampai di air Terjun Tukad Cepung.

Bagi para wisatawan juga tidak perlu khawatir, walau beberapa curug di atas terletak di pedalaman, tetapi sudah banyak yang menyediakan tempat makan dan istirahat. Jangan lupa untuk membawa beberapa baju ganti jika berkunjung ke wisata air.

Nah itu dia list curug terindah yang ada di Indonesia dengan spot foto yang sangat instagramable. Bagi kamu yang ingin mengunjungi curug-curug di atas disarankan untuk menyiapkan peralatan foto untuk mengabadikan momen paling indah. Jangan lupa untuk berlibur bersama orang terdekat dan jaga terus kondisi kesehatan tubuh.