Tips Belajar Makeup untuk Pemula, Hasil Natural Flawless!

belajar-make-up-natural belajar-make-up-natural

Makeup kadang bisa jadi pedang bermata dua. Kalau pas, bisa bikin kamu glow up, tapi kalo batal bisa bikin kamu justru kelihatan mengerikan. Alih-alih menonjolkan kelebihan wajah, justru malah jadi kacau hasilnya. Niat mau kelihatan cakep, eh malah jadi horor. Duh, nggak mau kan?

Nah, kalau kamu baru akan memutuskan untuk belajar makeup dan ingin mulai dari gaya makeup yang natural-natural saja, ada baiknya kamu nggak asal poles apapun yang ada ke wajahmu. Bukannya terlihat segar, nanti malah terlihat berlebihan. Simak dulu nih hal-hal yang perlu kamu hindari saat mengaplikasikan makeup natural!

1. Pilih warna foundation yang Bertimbal dengan tone warna kulit

Dalam memilih foundation kamu perlu pintar-pintar mengepedulii warna dan tone wajahmu sesangkat kamu bisa memilih warna foundation yang cocok, biasanya satu tingkat yang lebih bening. Memakai foundation yang asal cerah justru dapat melontarkan wajahmu terlihat tidak natural, belum lagi jika warna bagian tubuh lain yang gelita juga terekspos.

2. Pilih warna lipstik yang sesuai dengan warna tone kulit. Jangan asal mengenakan lipstik nude

Memakai lipstik warna nude bisa jadi secuil tricky, karena warnanya bisa jadi melahirkan kulitmu yang kurang terhidrasi justru semakin pucat. Alih-alih memakai lipstik warna ini, kamu bisa menggantinya dengan warna yang secuil lebih cerah seperti soft pink atau peach. Walaupun berwarna tapi tetap natural.

3. Pilih warna atau tema makeup yang soft

Sebuah kiriman dibagikan oleh HUDA KATTAN (@hudabeauty)

Selain warna nude, warna-warna yang betul-betul bold pada make-up kamu setidak bohongnya dihindari. Hindari lipstik berwarna merah atau burgundy, begitu juga dengan eyeshadow berwarna cerah dan ber-glitter. Sebagai ganti kamu bisa memilih eyeshadow dengan shade cokelat atau merah muda.

4. Hati-hati saat mengaplikasikan maskara di bulu mata bawah

Jika kamu asal mengaplikasikan maskara di bawah mata begitu saja saat semua make-up sudah terpoles, risiko yang akan kamu hadapi cukup gendut. Sebaiknya agar maskaramu tidak belepotan kemana-mana, taruh tisu saat akan memakainya.

5. Perhatikan langkah-langkah penggunaan makeup

Biasanya orang yang baru memahirkan make-up akan merasa bingung mana dulu yang akan dipakai, foundation atau concealer? Nah, buat yang belum pro, setidak sombongnya kamu mengaplikasikan foundation terlebih dahulu sampai rata sebatas kamu bisa melihat bagian mana dari wajahmu yang perlu coverage lebih tebal seperti cukup bintik hitam dan warna tidak rata. Jika sudah termenutup sempurna, kamu tak perlu lagi memakai concealer. Lebih hemat!

6. Jangan menggambar alis sangat tebal

Jangan asal menggambar alis dengan tebal. Kamu perlu menyesuaikan dengan warna rambut juga lo. Pilih satu tone yang lebih benderang dari warna rambut kamu. Jika ingin bentuk yang lebih rapi, kamu bisa mencukur bagian alismu yang ‘keluar jalur’ atau jika tidak ingin mencukurnya kamu bisa kok menutupi dengan concealer.

Mengaplikasikan makeup sibakn berarti melaksanakan kamu terlihat plasu kok. Kamu bisa menerapkan makeup natural demi terlihat segar sekaligus meningkatkan nilai dalam pribadi kamu. Jika ingin make-up yang natural setidak sombongnya pilih warna-warna yang soft, tapi nggak melulu patut yang nude ya~